40 PERSONEL RUMKITAL Dr. RAMELAN MENGIKUTI PELATIHAN SERVICE EXCELLENT

Dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan etos kerja dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien rumah sakit, Rumkital Dr. Ramelan menyelenggarakan Pelatihan Service Excellent yang diikuti 40 personel Rumkital Dr. Ramelan. Pelatihan tersebut dilaksananakan di R. Diklat Rumkital Dr. Ramelan. Rabu,(17/07/2019).

Pelatihan  Service Excellent terselenggara atas kerjasama Rumkital Dr. Ramelan dengan PT. Kalbe Farma. Pelatihan yang secara resmi dibuka oleh Wakamed Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Fransiscus OHP, Sp.OG (K) dilaksanakan selama 2 (dua) hari 17 s.d. 18 Juli 2019 diikuti perwakilan dari beberapa bagian yang kesehariaannya langsung berhubungan dengan pasien.

Karumkital Dr. Ramelan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakamed menyampaiakn bahwa Pelayanan pelanggan menjadi salah satu keunggulan kompetitif rumah sakit dalam upaya mempertahankan pelanggan / konsumen. Untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan pelanggan.

“Melalui proses pembelajaran ini para peserta dilatih untuk memahami siapa pelanggan, apa kebutuhan pelanggan dan bagaimana melayani dan memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam hal ini adalah pasien.” ditambahkan Wakamed.

Usai mengikuti Pelatihan Service Excellent personil Rumkital Dr. Ramelan diharapkan mampu meningkatkan keahliannya menjadi Customer Service yang handal dalam memberikan pelayanan kesehatan dan mampu menangani komplain dari pelanggan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadep Bangdiklat Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo,Sp.BM, Kasubdep Diklat Letkol Laut (K/W) Dianita Sri Wulandari,S.KM,M.Kes, Pemateri Pelatihan Bpk. Ignatius Koes Hendra Bramasto, S.Psi, dan Staf Pelatihan Service Excellent.