ASPERS KASAL PIMPIN UPACARA HARI KESEHATAN TNI AL

Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) Tahun 2019. Upacara peringatan Harkesal tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Rabu,(9/10/19).

Adapun tema yang diambil dalam Peringatan Harkesal 2019 ini, yaitu “Mewujudkan Prajurit TNI Angkatan Laut Beserta Keluarganya Yang Sehat, Sehingga Dapat Mendukung Program Pemerintah Dalam Mewujudkan SDM Yang Unggul Sebagai Fondasi Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan Harkesal memiliki arti yang sangat penting bagi TNI AL khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Korps Kesehatan TNI AL yang tergabung dalam unsur kapal bantu rumah sakit KRI dr. Soeharso, diuji secara nyata dalam membantu saudara-saudara kita di Lombok dan Palu saat terjadi bencana alam dan daerah Papua yang sedang mengalami kesusahan.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel kesehatan TNI AL yang sedang melaksanakan bantuan kesehatan dalam satuan tugas penanggulangan kerusuhan masyarakat di daerah Papua, atas semangat kegigihannya dan tanpa pamrih dalam menjalankan tugas kemanusiaan” ditambahkan Aspers Kasal

Aspers Kasal mengajak seluruh jajaran Korps Kesehatan TNI AL untuk menjadikan momentum peringatan Hari Kesehatan TNI AL ini sebagai landasan bekerja dan berkarya memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan dalam mewujudkan SDM yang unggul. Memprioritaskan pelayanan kesehatan yang paripurna bagi personel TNI AL beserta keluarganya, meningkatkan kemampuan fasilitas kesehatan sejalan dengan perkembangan teknologi kedokteran dan melengkapi alat kesehatan, sarana dan prasarana penunjang untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta  mewujudkan rumah sakit TNI AL yang unggul dan mampu menjadi pusat rujukan regional bahkan ditingkat nasional.

Diakhir amanatnya Aspers Kasal menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Perwira, Bintara dan Tamtama, serta PNS dimanapun berada dan bertugas terutama Korps Kesehatan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksannan tugas.

Upacara Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) Tahun 2019, dihadiri Staf Khusus Kasal Laksamana Muda TNI drg. Andriani,Sp.Ort, F.I.C.D., Kas Koarmada II, Kas Gartap III, Kadiskesal, Kadiswatpersal, Kaladokgi REM, Karumkital Dr. Ramelan, Para mantan Kadiskesal, Kakesdam V Brawijaya, Kabid Dokkes Polda Jatim, Para Kafaskes TNI AL Seluruh Indonesia, Ketua Yayasan Nala, Rektor Universitas Hang Tuah, Para Kepala Rumah Sakit Wilayah Surabaya, para tamu undangan.