DISKUM LANTAMAL V LAKSANAKAN PENYULUHAN HUKUM DI RSPAL dr. RAMELAN GUNA CEGAH PELANGGARAN OLEH PRAJURIT TNI AL

TNI Angkatan Laut melalui Dinas Hukum (Diskum) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V melaksanakan Penyuluhan Hukum kepada Personel Militer Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan sebagai salah satu upaya pencegahan pelanggaran hukum prajurit TNI AL bertempat di Ruang Diklat RSPAL dr. Ramelan dan disambut langsung oleh Kepala Departemen Keperawatan, Surabaya, Rabu, (07/12/22).


Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal V Letkol Laut (KH) Harjanto, S.H. dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menyampaikan bahwa penyuluhan hukum merupakan wahana untuk menggugah kesadaran hukum, meningkatkan kedisiplinan, kepatuhan hukum dan sebagai salah satu upaya tindakan pencegahan sehingga dapat meminimalisir tingkat pelanggaran di setiap satuan Prajurit TNI Angkatan Laut.


"Dengan adanya penyuluhan hukum ini, diharapkan mampu menambah pemahaman, wawasan prajurit yang berdinas di RSPAL dr. Ramelan untuk membentengi diri dalam melaksanakan tugas, juga dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat sehingga tidak terjadi pelanggaran," Ujar Kadiskum.

Penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Kasubdis Dargakkum Diskum Lantamal V Mayor Laut (KH) M. Najuyulloh, S.H. menjelaskan beberapa materi tentang undang-undang Hukum Disiplin Militer, Hukum Pidana, Hukum Perdata dan juga mengingatkan serta menjelaskan tentang penegasan Telegram Kasal tentang larangan orientasi kepada yunior. Sebanyak 100 personel militer RSPAL dr. Ramelan mengikuti dengan antusias kegiatan penyuluhan hukum tersebut
.