“GOWES TOUR DE JAVA” ETAPE DUA

Semangat menggelora tetap menyelimuti tim pesepeda beserta pendukung untuk mencapai target di etape kedua “Gowes Tour De Java”.  Rute kali ini adalah Indramayu – Cirebon – Tegal. Total jarak tempuh 150 km. Diiringi dengan doa memohon perlindungan dari Yang Maha Kuasa, di jarum 06.30 WIB seluruh personel mulai menggulirkan rodanya masing-masing meninggalkan Kota Indramayu. Selasa, 2 Agustus 2022.

Target pertama di etape kedua ini adalah Indramayu - Lanal Cirebon menempuh jarak 72 km, dengan estimasi waktu kurang lebih 3,5 jam. Pengawalan yang berkesinambungan dari tiap satker sangat membantu kelancaran perjaanan. Dan relatif sesuai perkiraan, tim tiba di Lanal Cirebon pada pukul 10.47 WIB. “Sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti kalau hanya gembos atau bocor, biasa itu dan Syukur Alhamdulillah, seluruh anggota juga sehat” ungkap Letkol Laut (K) Wahyu Eko Karyono selaku Ketua Tim Gowes saat reportase langsung dengan Radio JJM.

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.Tr Hanla, M.M menyampaikan bahwa telah disiapkan pengawalan dari indramayu sampai di perbatasan untuk dilakukan serah terima pengawalan dengan Lanal Tegal. “Untuk penyambutan telah disiapkan tim kesehatan, perbengkelan, konsumsi serta kelengkapan sholat”, imbuh Danlanal Cirebon. Di Lanal Cirebon Tim Gowes mewakili Diskesal menyerahkan secara simbolis material kesehatan.

Pukul 14.00 WIB perjalanan menuju Lanal Tegal dimulai dengan jarak tempuh 77 km. Pada salah satu persinggahan, tim berinteraksi secara humanis dengan anjal atau anak-anak jalanan. Komunikasi dan pendekatan psikologis diberikan sebagai upaya turut memperbaiki kehidupan anak-anak bangsa generasi penerus negeri yang harus kita selamatkan. Tepat di jarum 6, petang hari, tim tiba di Lanal Tegal diteruskan dengan penyerahan matkes dari Diskesal kepada Danlanal Tegal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, M. Tr. Hanla, disaksikan Ka BP Lanal Tegal Lettu Laut (K/W) Ririn Priska, S.Farm., Apt. Untuk selanjutnya tim bermalam guna persiapan perjalanan di etape ketiga.