KADISKESAL BERANGKATKAN “GOWES TOUR DE JAVA”

Dalam rangka memeriahkan HUT Rumkital dr. Mintohardjo Ke 65 dan HUT RSPAL dr. Ramelan Ke 72 dilaksanakan “Gowes Tour de Java”  yang diikuti beberapa komunitas bersepeda Kesehatan TNI AL. Berangkat dari halaman Rumkital dr. Mintohardjo secara resmi Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS-Subsp Spine (K) angkat bendera start untuk melepas kegiatan bersepeda ini. Senin, 1 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskesal didampingi oleh seluruh Ka UPT Diskesal beserta Kafaskes Wilayah Jakarta dan pejabat Rumkital dr. Mintohardjo. Segenap anggota Rumkital dr. Mintohardjo tak luput untuk turut menyemarakkan dan menggelorakan semangat anggota tim pesepeda kebanggaan ini.

Beberapa komunitas bersepeda yang ikut serta adalah NCC Diskesal (Naval Medical Cycling Club), RCC (Ramelan Cycling Club), MCC (Mintohardjo Cycling Club) dan MAHOC (Marine Hospital Cycling ClubI). Total 34 orang perkuat tim dengan 17 pesepeda diantaranya 1 anggota Kowal dan 1 lansia serta 15 orang pendukung. Jarak tempuh 829 km direncanakan akan terselesaikan dalam waktu 6 hari dimulai tanggal 1 s.d 6 Agustus 2022. Beberapa etape yang dilalui yaitu Jakarta – Indramayu – Cirebon – Tegal – Semarang – Sragen – Kertosono – Surabaya. Etape pertama Jakarta – Indramayu menjadi target yang harus diselesaikan di hari pertama.