KADISKESAL PIMPIN APEL KHUSUS DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESEHATAN TNI ANGKATAN LAUT

Memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2021, Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksmana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS., memimpin Apel Khusus di Lapangan Apel RSPAL dr. Ramelan Surabaya. Senin,(11/10/2021).

Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP., dalam amanatnya yang dibacakan Kadiskesal mengatakan peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut kali ini, diperingati masih dalam kekhawatiran ditengah pandemi COVID-19 yang belum usai. TNI Angkatan Laut melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut dan satuan kerja lainnya telah bekerja dan berupaya keras serta bergerak cepat untuk dapat menekan angka penularan COVID-19 di jajaran TNI Angkatan Laut.

“Marilah kita Bersatu padu untuk saling menjaga, baik menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada disekitar kita dari bahaya penularan COVID-19, karena ini adalah bentuk upaya kita dalam memerangi COVID-19”, ditekankan Laksda Irwan Achmadi

Dalam momentum peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2021, yang mengusung tema “Dengan Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut selaku badan pelaksana pusat TNI Angkatan Laut diharapkan dapat melaksanakan pembinaan kesehatan yang baik dan paripurna sehingga dapat mewujudkan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melanjutkan pembangunan nasional.

“Dengan tema kali ini diharapkan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut terutama Korps Kesehatan mempunyai kesatuan pandangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya agar mengutamakan penyiapan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya”, ditambahkan Aspers Kasal

Diakhir amanatnya Aspers Kasal menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas, terutama Korps Kesehatan TNI Angkatan Laut atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp,THT-KL, Sp.KL., Wakabin RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo, Sp,BM., Wakamed RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Moh. Samsudin, Sp.M., Kapokli RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono Rachman, Sp.B, Sp.BA., Kasubdis Matla Diskesal Kolonel Laut dr. Pudjo D. Laksono, Sp.THT-KL, Para Kafaskes TNI AL Wilayah Surabaya dan Para Kadep RSPAL dr. Ramelan Surabaya.