KAPOKLI PIMPIN UPACARA HUT KE-74 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Kepala Kelompok Ahli (Kapokli) Rumkital dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Herjunianto,Sp.PD, M.MRS bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Sabtu,(17/8/19).

Kegiatan diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kadep Kutema Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah MTS, Sp.OT, M.M. dan diakhiri dengan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Laut (K) Vendik Herdianto, Amd. KL, yang kesehariaannya menjabat Kepala Bagian Angkutan Rumkital Dr. Ramelan. Upacara diikuti 1000 personel pasukan upacara yang terdiri dari Pleton Pamen, Pleton Pamen, Pleton Pama, Pleton Bintara Tamtama, Pleton Pasukan Bersenjata, Pleton PNS dan Pleton PHL Rumkital Dr. Ramelan dan Lakesla.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan Irup, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut harus berani berbenah dan berubah menjadi lebih baik menuju Angkatan Laut yang professional dan modern serta mendukung cita-cita bangsa untuk menjadi kekuatan maritim yang berpengaruh di kawasan.

Dengan Mengusung Tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yaitu “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”. Tema ini menjadi fondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia ke depan.

“Dengan terus meningkatkan pembanguanan SDM yang terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik, diharapkan kedepannya TNI Angkatan Laut mampu menciptakan prajurit-prajurit professional yang berkompeten dan bermoral”.Ujar Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanat yang dibacakan Inspektur Upacara Kapokli Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Herjunianto,Sp.PD, M.MRS.

Melalui momentum Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, merupakan saat yang tepat untuk memacu diri dan berani berkompetisi dalam menghadapi perubahan dan persaingan global yang kian menajam.

“Dengan apa yang telah Negara berikan kepada kita, marilah kita kelola dengan sebaik-baiknya untuk dapat memberikan hasil nyata dan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam menciptkan laut yang aman, tertib dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memakmuran rakyat Indonesia.” tegasnya.