KARUMKITAL Dr. RAMELAN DAN STAF RUMKITAL Dr. RAMELAN IKUTI UPACARA HUT TNI AL KE 75 SECARA VIRTUAL

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL beserta Staf Rumkital dr. Ramelan mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-75 secara virtual di Loungeroom Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Kamis (10/9/20).

Upacara HUT Ke-75 TNI AL Tahun 2020 dilaksanakan terpusat di Lapangan Bendera Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) secara virtual bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa sudah merupakan tradisi yang melekat bagi kita, untuk menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut setiap tanggal 10 September. Kendati pada Tahun 2020 ini kita merayakan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-75 dengan nuansa dan cara yang berbeda di tengah situasi pandemi global Covid-19, jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Kasal menambahkan, sebagai bagian integral dari sebuah Bangsa Maritim yang besar dan sekaligus juga merupakan komponen utama pertahanan Negara, TNI Angkatan Laut akan selalu mendukung setiap langkah kebijakan pemerintah. Penjabaran dari kebijakan pemerintah itu tercermin dalam tema peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Laut kali ini. “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, Kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang professional, Modern dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”.

“Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita berkomitmen untuk membangun kekuatan TNI Angkatan Laut yang siap dioperasikan atau Operational Ready Force, sehingga Angkatan Laut mampu hadir kapanpun dan dimanapun Negara dan Rakyat membutuhkan”, ditegaskan Kasal

Usai mengikuti Upacara peringatan HUT TNI Angkatan Laut secara virtual, Karumital dr. Ramelan melaksanakan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Serda Mar Dindin dan PNS Prihatin sebagai bentuk rasa syukur atas Peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke-75.

Hadir dalam acara tersebut Kalakesla Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono Rachman, Sp.B, Sp.BA, Wakabin Rumkital dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Tjatur Bagus Gunarto, Sp.JP, Wakamed Rumkital dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Frans O.H. Prasetyadi, Sp.OG (K), Kapokli Rumkital dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Herjunianto, Sp.PD, M.MRS., Para Kadep dan Kasubdep Rumkital dr. Ramelan, Para Kabag dan Perwira staf Rumkital dr. Ramelan.