KARUMKITAL Dr. RAMELAN JADI PEMBICARA DALAM BINCANG SEHAT COMPANY GATHERING RUMKITAL Dr. RAMELAN

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. I.D.G. Nalendra Djaya Iswara, Sp.B, Sp.BTKV (K), menjadi pembicara dalam acara Bincang Sehat yang diadakan dalam rangka Company Gathering Rumkital Dr. Ramelan dengan Mitra Pelayanan Kesehatan bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah, Surabaya. Kamis,(22/11/18).

Selain Karumkital Dr. Ramelan, turut hadir sebagai pembicara dalam diskusi ilmiah tersebut antara lain Kepala Instalasi Rawat Intensive & Reanimasi RSUD Dr. Soetomo Surabaya Dr. dr. Hardiono, Sp.An., KIC, KAKV, Staf Pengajar Divisi Bedah Jantung Dewasa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dr. Oky Revianto Sediono P., Sp.BTKV, dan Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth Surabaya dr. Maria C. Lenny Indrianawaty S., M.M.. Diskusi Ilmiah yang mengambil tema “Sinergitas Dalam Peningkatan Derajat dan Pelayanan Kesehatan Era JKN“, dimoderatori Kepala Departemen Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Kadep Bangdiklat) Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K/W) Dr. Dra. Widyati, M.Clin Pharm, Apt.

Dalam Diskusi tersebut Karumkital Dr. Ramelan menyampaikan profil singkat Rumkital Dr. Ramelan mengenai Dukungan dan Pelayanan Kesehatan serta Fasilitas Kesehatan yang ada di Rumkital Dr. Ramelan.

Pada kesempatan tersebut, Karumkital Dr. Ramelan juga memberikan penjelasan tentang Peran Rumkital Dr. Ramelan dalam pelayanan kesehatan masyarakat jawa timur. “Rumkital Dr. Ramelan sebagai salah satu rumah sakit tipe A di Jawa Timur dengan Motto Satukan Tekad Berikan Layanan Terbaik, terus mengembangkan inovasi terbaru dibidang pelayanan kesehatan  dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap anggota TNI beserta keluarganya dan masyarakat umum“ ditambahkannya.

Acara diskusi ilmiah “Bincang Sehat” merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Company Gathering Rumkital Dr. Ramelan dengan Mitra Pelayanan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Unit Pengendali Kerja Sama Pelayanan Kesehatan (UPKS Yankes) Rumkital Dr. Ramelan.

“Maksud dan tujuan diselenggarakan acara Company Gathering ini adalah untuk membangun Customer Relationship  agar terjalin komunikasi yang baik antara Rumkital Dr. Ramelan selaku Provider dan Mitra Pelayanan Kesehatan sebagai rever pasien, diharapkan kendala atau permasalahan yang selama ini timbul dalam proses kerja sama pelayanan kesehatan yang sudah berjalan dapat terselesaikan dengan baik dan tujuan utama kita yaitu Kepuasan Pasien dapat tercapai bersama.” Disampaiakan Ketua UPKS Yankes Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K/W) drg. Caecilia Indarti, M.Kes.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MOU kerjasama tentang pelayanan kesehatan antara Rumkital Dr. Ramelan dengan Yayasan Nala, RSGM Nala Husada, RSIA Graha Medika, RSUD Jombang, RS Anwar Medika dan MOU Kerjasama tentang pelayanan Hand Bionic antara Rumkital Dr. Ramelan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Nala Laksamana Muda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahojo, Wakabin Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Tjatur Bagus Gunarto, Sp.JP, Wakamed Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono R., Sp.BA, Kapokli Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) drg. Riza Baharudin, Sp.Perio, M.M., Para Direktur Rumah Sakit, Direktur Operasional Perusahan dan Asuransi Mitra Pelayanan Kesehatan, Para Kadep dan Kasubdep Rumkital Dr. Ramelan serta para tamu undangan.