KARUMKITAL Dr. RAMELAN MENGGELAR TATAP MUKA DENGAN KAFASKES TNI AL WILAYAH SURABAYA

Karumkital dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL, Sp.KL selaku Perwira Tertua Kesehatan Wilayah Timur (Paterkes Wiltim) melaksanakan tatap muka dengan seluruh Kafaskes TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya bertempat di Ruang Rapat Rumkital dr. Ramelan. Senin,(16/03/2020).

Karumkital dr. Ramelan pada kesempatan tersebut memberikan beberapa pengarahan kepada para Kafaskes TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya terkait sosialisasi upaya pencegahan, penanggulangan serta penagganan penyebaran Virus Covid-19 yang sudah menjadi bencana nasional saat ini.

Pada kesempatan ini Karumkital dr. Ramelan juga menyampaikan beberapa kebijakan Gubernur Jawa Timur hasil kesepakatan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu terkait peningkatan kewaspadaaan dari Virus Covid-19 di Wilayah Jawa Timur.

“Tingkatakan terus kesiapsiagaan mulai dari personel kesehatan, sarana prasarana khususnya ketersediaaan alkes dan matkes dalam menghadapi situasi bencana nasional saat ini di jajaran faskes masing-masing. Terus lakukan upaya sosialisasi, pencegahan, penanggulangan serta penangganan Virus Covid-19 kepada personel TNI Angkatan Laut dan tak lupa tingkatkan koordinasi dengan pimpinan Kotama dan Jajaran Kesehatan lainnya jika ada anggota atau keluarga yang dalam status ODP maupun PDP Virus Covid-19 agar segera bisa cepat tertangani dengan baik.” Ditekankan Karumkit.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakabin, Kapokli, Para Kadep Rumkital dr. Ramelan, Kalakesla, Kadiskes Lantamal V, Perwakilan Diskes Koarmda II, Danpusdikkes, Para Kasubditkes, Para Karumkital Wilayah Surabaya.