KARUMKITAL Dr. RAMELAN TERIMA KUNJUNGAN KERJA WAKIL KEPALA STAF ANGKATAN LAUT

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL menerima Kunjungan Kerja Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M. di Loungeroom Perwira Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Rabu,(18/11/2020).

Kunjungan Kerja Wakasal di Rumkital dr. Ramelan, dalam rangka meninjau langsung penanganan pandemi Covid-19 di Rumkital dr. Ramelan. Rumkital dr. Ramelan merupakan salah satu rumah sakit yang ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Karumkital dr. Ramelan pada kesempatan ini memaparkan kepada Wakasal bahwa Rumkital dr. Ramelan terus melakukan upaya optimalisasi penanganan pasien Covid-19, langkah-langkah yang dilakukan terfokus kepada pembenahan manajemen penanganan pasien Covid-19 dan peningkatan sarana prasarana pelayanan pasien Covid-19.

“Saat ini masih dalam tahap pembangunan yaitu, Gedung Klinik Infeksius yang dilengkapi kamar perawatan, peralatan penunjang, kamar operasi dan kamar jenazah khusus penyakit infeksius. Selain itu, Rumkital dr. Ramelan memberikan fasilitas pendampingan psikologi dan melengkapi sarana hiburan yang variatif diantaranya jaringan Internet Wifi dan TV Kabel, Sarana olahraga bagi pasien yang sedang menjalani isolasi.” diterangkan Karumkital dr. Ramelan

Sementara itu, Wakasal pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pembinaan kesehatan yang baik terhadap Prajurit TNI Angkatan Laut beserta Keluarganya menjadi bagian yang sangat penting dalam mendukung pembanguan TNI Angkatan Laut. Apabila Prajuritnya tidak sehat mustahil dapat menjalankan tugas dengan baik, demikian pula upaya penyiapan kesehatan Prajurit TNI Angkatan laut menjadi hal yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut.

“Jajaran kesehatan memiliki peran yang sangat vital dalam upaya pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tenaga medis di Rumkital dr. Ramelan yang telah melaksanakan tugas yang mulia memberikan pelayanan kesehatan dengan sangat baik dan professional di masa pandemi Covid-19 saat ini.” Ditambahkan Wakasal

Wakasal pada Kunjungan Kerjanya di Rumkital dr. Ramelan turut didampingi Irjenal dan Kadisfaslanal. Pada kunjungan tersebut juga dihadiri Danlantamal V, Kalakesla, Wakabin Rumkital dr. Ramelan, Wakamed Rumkital dr. Ramelan, Kapokli Rumkital dr. Ramelan, Para Kadep Rumkital dr. Ramelan.