KEPALA RSPAL dr. RAMELAN MELEPAS PERSONEL RSPAL dr. RAMELAN YANG TELAH MEMASUKI MASA PURNA BAKTI

Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Gigih Imanta J., Sp.PD., FINASIM., M.M., memimpin acara Pelepasan dan Penyerahan Piagam Penghargaan serta Tali Asih kepada dua puluh enam orang personel RSPAL dr. Ramelan yang telah memasuki masa purna bakti periode Juni-Desember 2022, bertempat di Gedung Urikkes RSPAL dr. Ramelan, Surabaya. Jum’at,(16/12/22).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dan dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melalui Video Conference dari Gedung Panti Tjahaya Armada (TPA) Koarmada II, Ujung, Surabaya.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa purna bakti adalah proses alamiah yang harus dan pasti dilalui. Namun demikian, dengan mengakhiri masa pengabdian dengan maksimal usai dinas akan menjadi momen yang mengharukan dan menjadi impian kita semua. Sebab tidak semua personel TNI Angkatan Laut dapat merasakan momen ini, banyak diantara kita yang harus mengakhiri masa bakti sebelum mencapai usia pensiun karna berbagai sebab.

Penting untuk kita pahami bersama, bahwa memasuki masa purna bakti bukanlah akhir segalanya. Fase ini hanyalah transisi dari pengabdian secara aktif dalam dinas TNI AL menuju pengabdian dengan cara lain di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu Bapak Ibu harus mempertahankan jati diri dan karakter insan jalasena yang berbudi baik, disiplin, ramah tamah, peduli dengan lingkungan sekitar serta menjadi teladan dalam sikap sederhana serta menjadi pelopor untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi rakyat disekelilingnya,” Ungkap Kasal.

Pada kesempatan tersebut, Kasal mengucapkan rasa bangga, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Laut yang telah memasuki masa purna tugas atas darma bakti yang telah dipersembahkan kepada Bangsa dan Negara serta teladan yang telah ditunjukkan selama dinas aktif.