KEPALA RSPAL Dr. RAMELAN PIMPIN SERTIJAB DAN PENGUKUHAN JABATAN STRATEGIS DI RSPAL Dr. RAMELAN

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL., pimpin langsung acara Serah Terima dan Pengukuhan Jabatan Strategis di RSPAL dr. Ramelan yang berlangsung di Lobby Mako RSPAL dr. Ramelan. Selasa,(13/7/2021).

Serah terima jabatan Wakabin dari Kolonel Laut (K) dr. Tjatur Bagus Gunarto, Sp.JP kepada Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo, Sp.BM., Jabatan Wakamed dari Kolonel Laut (K) dr. Frans O.H.P., Sp.OG (K) KFM kepada Kolonel Laut (K) dr. Moh. Samsudin, Sp.M., Pengukuhan Kapokli Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono Rachman, Sp.B, Sp.BA.

Selanjutnya Jabatan Kadep Bangdiklat dari Kolonel Laut (K) dr. Moh. Samsudin, Sp.M. kepada Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp.S., FINA., Jabatan Kadep Gilut Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo, Sp.BM kepada Letkol Laut (K/W) drg. Sweeta Artsiana Dewi, M.Kes., Jabatan Kadep Wat dari Kolonel Laut (K) Mawardi, S.Kep. Ns., M.M. kepada Letkol Laut (K) Rustandi, S.E., Kadep Kitlam dari Kolonel Laut (K) dr. Benny Jovie, Sp.JP kepada Letkol Laut (K/W) dr. Trisna Rini, Sp.M.

Dalam sambutannya Kepala RSPAL dr. Ramelan mengatakan, Serah terima jabatan di lingkungan RSPAL dr. Ramelan mencerminkan tekad komitmen jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi pemimpin secara alamiah.

“Dinamisasi oraganisasi yang baik, akan menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi dan bersamanya akan muncul ide-ide baru yang segar dan inovatif dalam manajemen pembinaan organisasi yang semakin baik.” Lanjut Kepala RSPAL dr. Ramelan

Dalam menyikapi perubahan-perubahan yang cepat dan sulit diprediksi dewasa ini, organisasi TNI Angkatan Laut harus semakin responsive, antisipatif dan proaktif terhadap dinamika lingkungan strategik, hal ini dapat dicapai apabila para decision maker yaitu para perwira yang memangku jabatan strategis memiliki kemampuan manajerial yang menonjol, kepribadian yang mantap serta kemampuan komunikasi yang baik.

Diakhir sambutannya Kepala RSPAL dr. Ramelan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala sumbangsih pemikiran serta usaha-usaha Kolonel Laut (K) dr. Tjatur Bagus Gunarto, Sp.JP, Kolonel Laut (K) dr. Frans O.H.P., Sp.OG (K) KFM, Kolonel Laut (K) dr. Benny Jovie, Sp.JP bagi kemajuan RSPAL dr. Ramelan.

Acara yang berlangsung sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri Para Kadep dan Kasubdep RSPAL dr. Ramelan.