MASYRAKAT ANTUSIAS IKUTI SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI RSPAL Dr. RAMELAN

Dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 satu juta vaksin sehari dan untuk menekan angka penyebaran COVID-19, Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan menggelar vaksinasi massal bertempat di Area Parkir Barat Depan Gedung Penanganan Infeksi Terpadu (PINTER) RSPAL dr. Ramelan Surabaya. Jum’at, (02/07/2021).

Antusiasme masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya cukup tinggi dengan program serbuan vaksinasi nasional yang diselenggarakan di RSPAL dr. Ramelan, hal ini terbukti hanya dalam hitungan jam saja sejak pendaftaran online vaksinasi melalui website RSPAL dr. Ramelan baru dibuka sudah mencapai 1000 peserta.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL didampingi Para Waka dan Kadep Jajaran RSPAL dr. Ramelan meninjau pelaksanaan program serbuan vaksinasi COVID-19 mengaku bersyukur melihat antusiasme masyarakat. Diharapkan melalui program serbuan vaksinasi nasional ini mampu menanggulangi dan menekan angka penyebaran COVID-19 di Wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya.

“Program serbuan serentak vaksinasi nasional TNI-POLRI satu juta orang sehari yang dilaksanakan di RSPAL dr. Ramelan dimulai sejak kemarin, saya bersyukur program ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya terlihat dengan anstusiasme masyarakat yang cukup tinggi dengan diselenggarakannya program serbuan vaksinasi ini.” Disampaikan Kepala RSPAL dr. Ramelan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Vaksinator COVID-19 RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Agus Widodo, Sp.THT-KL, M.Tr. Hanla, M.M. menyampaikan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di RSPAL dr. Ramelan dilaksanakan selama tujuh hari terhitung mulai tanggal 1 sampai 9 Juli 2021 dengan target 2500 peserta.

Pelaksanaan vaksinasi di RSPAL dr. Ramelan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pendaftaran yang menerapkan sistem pendaftaran online serta alur pelayanan vaksinasi yang ditata sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan orang.

“Sampai hari kedua ini tercatat, kita sudah melakukan vaksinasi kepada 815 orang. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi selama tujuh hari kedepan mampu melampaui target 2500 orang dengan dibagi kuota perhari 200 sampai 300 orang yang divaksin.”  dijelaskan Pamen yang sehari-harinya menjabat Kadep Jangklin RSPAL dr. Ramelan.