PEKAN SERBUAN VAKSINASI COVID-19, RSPAL dr. RAMELAN TARGET SUNTIKKAN 5000 DOSIS VAKSIN

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan menyelenggarakan pekan serbuan vaksinasi COVID-19 dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 di Lapangan Parkir Gedung Infeksi Terpadu RSPAL dr. Ramelan, Surabaya. Jum’at,(8/10/2021).

Pekan serbuan vaskinasi COVID-19 yang diselenggarakan RSPAL dr. Ramelan mendapatkan respon positif dari masyarakat, dengan banyaknya masyarakat yang hadir berbondong-bondong untuk memperoleh vaksin COVID-19.

Ketua Tim Vaksinasinator COVID-19 RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Agus Widodo, Sp.THT-KL., M.Tr.Hanla., M.M. disela-sela kegiatan menyampaikan pelaksanaan pekan serbuan vaksinasi di RSPAL dr. Ramelan dilaksanakan mulai sejak tanggal 1 sampai 8 Oktober 2021, dengan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

“Kami telah menyiapkan 4000 dosis vaksin Sinovac untuk dosis pertama maupun dosis kedua dan 1000 dosis vaksin Astrazeneca untuk dosis kedua selama pekan serbuan vaksinasi ini, dengan target vaksinasi kepada Keluarga besar TNI, TNI AL dan masyarakat umum dari mulai pelajar sampai lansia”, ujar Kolonel dr. Agus Widodo.

Diharapkan dengan kegiatan pekan serbuan vaskinasi COVID-19, mampu mempercepat terbentuknya Herd Immunity dilingkungan masyarakat. Dengan Herd Immunity bisa menangkal dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, sehingga masyarakat bisa beraktifitas normal kembali dan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional.