PERINGATI HARI KESEHATAN TNI AL TAHUN 2021, KEPALA RSPAL dr. RAMELAN DAMPINGI KADISKESAL SEMANGATI PESERTA KHITANAN MASSAL

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) tahun 2021, Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL. bersama Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 7 Gabungan Mabesal Ny. Restu Radito mendampingi Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS bersama Ketua Jalasenastri Cabang 7 Gabungan Mabesal Ny. Rini Agus Guntoro meninjau dan memberikan semangat peserta khitanan massal bertempat di Ruang i Bedah RSPAL dr. Ramelan Surabaya. Sabtu,(9/10/2021).

Dalam sambutannya Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun 2021 mengangkat Tema “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Rangkaian kegiatan dalam peringatan Harkesal ini dimulai dengan kegiatan olahraga bersama Insan Kesehatan TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya dengan mantan Kadiskesal dari masa kemasa, dilanjutkan dengan Khitanan Massal yang dilaksanakan serentak difasilitas kesehatan jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia, puncak kegiatannya nanti adalah acara Apel Khusus pembacaaan amanat Kasal dalam peringatan Harkesal yang dilaksanakan pada hari Senin, 11 Oktober 2021.

“Pada peringatan Harkesal tahun ini, kita melaksanakan kegiatan khitanan massal serentak di seluruh faskes milik TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke, tercatat sampai saat ini sudah 2.767 anak yang akan melaksanakan khitan dan kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi dengan pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Insan Kesehatan Angkatan Laut ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19”, ditambahkan Kadiskesal

Dalam kegiatan ini, Kadiskesal beserta Ibu bersama Kepala RSPAL dr. Ramelan beserta Ibu secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan anak yang selesai melaksanakan khitanan. Pada kesempatan tersebut Kadiskesal juga melaksanakan Video Conference dengan Kafaskes-Kafaskes, memantau secara langsung jalannya kegiatan khitanan massal yang serentak dilaksanakan di 80 Faskes  jajaran TNI Angkatan Laut dalam peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2021.

Diakhir acara Kadiskesal, Kepala RSPAL dr. Ramelan, Kaladokgi REM dan Para Kasubdis Diskesal berkesempatan untuk memberikan dukungan moril kepada tenaga kesehatan Angkatan Laut dan memberikan semangat serta menghibur 189 anak-anak peserta khitanan massal yang dilaksanakan di RSPAL dr. Ramelan Surabaya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19.