RSPAL dr. RAMELAN GELAR SYUKURAN HARI KESEHATAN TNI ANGKATAN LAUT

Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL, menghadiri acara syukuran dalam rangka Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2021. Acara yang diselenggarakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Gedung Urikkes RSPAL dr. Ramelan, Surabaya. Senin,(11/10/2021).

Acara yang diawali dengan pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan RSPAL dr. Ramelan oleh Kepala RSPAL dr. Ramelan dan disaksikan langsung Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS.

Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan tersebut terbagi dalam tiga kategori, diantaranya Tenaga Medis Teladan yang diberikan kepada dr. Anis Dwi Anita Rini, M.H.Kes , Tenaga Keperawatan Teladan yang diberikan kepada Sertu (Rum/W) Bintang Kusuma A.P., A.Md.Kep., dan Tenaga Kesehatan Lainnya Teladan diberikan kepada Indiria Lestari, A.Md.K.G..

Kepala RSPAL dr. Ramelan dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur masih diberikan kesehatan untuk dapat menghadiri acara Syukuran dalam rangka peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2021 yang penuh kesederhanaan ini. Hal ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita atas berbagai capaian yang telah diraih Korps Kesehatan TNI Angkatan Laut dalam peran aktifnya mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya dan kepada masyarakat maritim agar tercapai Herd Imunity sehingga pandemi COVID-19 bisa terkendali sepenuhnya.

Kepala RSPAL dr. Ramelan pada kesempatan ini pula, mengajak kepada seluruh Insan Kesehatan TNI Angkatan Laut untuk melakukan introspeksi diri, dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan laut. Khususnya dalam bidang kesehatan untuk dapat menyiapkan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala RSPAL dr. Ramelan didampingi Para Kafaskes TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya, dan potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Sertu (Rum/W) Bintang Kusuma A.P., A.Md.Kep., yang sehari-hari bertugas di Gedung Penanganan Infeksi Terpadu RSPAL dr. Ramelan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakabin RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo, Sp.BM, Wakamed RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Moh. Samsudin, Sp.M., Kapokli RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono Rachman, Sp.B., Sp.BA., Kasubdis Matla Diskesal Kolonel Laut (K) dr. Pudjo D. Laksono, Sp.THT-KL, Para Kafaskes TNI AL Wilayah Surabaya dan Para Kadep RSPAL dr. Ramelan.