RSPAL dr. RAMELAN LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2022

Upacara hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober. Dilaksanakan untuk mengenang peristiwa pemberontakan 30 September atau G30S/PKI yang terjadi pada 1965, yang mengakibatkan gugurnya enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI.

Wakabin RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo, Sp.BM mewakili Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Gigih Imanta J., Sp.PD., FINASIM, M.M., memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, bertempat di Lapangan Apel RSPAL dr. Ramelan, Surabaya, (01/10).

Pancasila sebagai falsafah dan ideologi Negara Indonesia yang diharapkan menjadi pandangan hidup Bangsa Indonesia, sebagai dasar pemersatu, lambing persatuan dan kesatuan, serta bagian pertahanan Bangsa dan Negara.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan PHL RSPAL dr. Ramelan secara tertib dan khidmat. Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undanag Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 2022, pembacaan Ikrar dan ditutup dengan pembacaan doa.