RUMKITAL Dr. RAMELAN BAHAS MOU DENGAN SINGHEALTH

Rumkital dr. Ramelan dan Singhealth Singapura kembali duduk bersama membahas Final Group Discussion (FGD) dan membahas kerjasama medis Manajemen Critical Care. Kunjungan Singhealth ke Rumkital Dr. Ramelan berlangsung di Ruang Loungeroom Rumkital Dr. Ramelan. Senin,(7/10/19).

Karumkital Dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi, yang didampingi Wakamed Kolonel Laut (K) dr. FO. Hari Prasetyadi,Sp.OG (K), Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Tjatur Bagus Gunarto,Sp.JP dan Kapokli Kolonel Laut (K) dr. Herjunianto,Sp.PD, M.MRS mengucapkan terima kasih kepada Tim Singhealth atas rencana kerjasama medis antara kedua belah pihak. Nantinya program kerjasama dibidang Pelatihan ICU ini juga akan mengikutsertakan beberapa rumah sakit TNI, rumah sakit pemerintah daerah, rumah sakit pendidikan yang ada di Wilayah Jawa Timur.

“Diharapkan kerjasama yang disepakati dalam jangka waktu 3 tahun kedepan, mampu menghasilkan suatu SOP tentang tata laksana pelayanan critical care yang bisa dijadikan pedoman bersama sehingga mampu meningkatkan derajat pelayanan kesehatan rumah sakit khususnya di wilayah Jawa Timur.” ditambahkan Karumkit

Sementara itu Ms. Vijaya Rao selaku Direktur Kerjasama Internasional Singhealth menyampaikan rasa bahagia dan senang atas terjalinnya kerjasama medis yang telah disepakati bersama. Kerjasama medis ini meliputi program pelatihan ICU, yang dimulai pada awal tahun 2020. Dan akan diselenggarakan 5 sesi pelatihan selama 3 tahun kedepan dengan jumlah total peserta 250 orang yang terdiri dari Dokter dan Perawat.

“Dari setiap sesi pelatihan akan diikuti 20 Dokter dan 30 Perawat, dan nantinya peserta terbaik tiap sesi akan mendapatkan pelatihan lanjutan di Singapura. Dan sebagai pembukaan program pelatihan tersebut, terlebih dahulu akan diselenggarakan seminar dan workshop sehari yang diikuti 250 peserta”. Diperjelas Ms Vijaya Rao

 

Setelah kunjungan tersebut, Tim Singhealth yang terdiri dari Ms. Vijaya Rao, Ms. Tan Kah Poh Irene, Mr. NG Shin Yi, Mr. Lee Tse Chen Stanley didampingi Wakamed Kolonel Laut (K) dr. FO. Hari Prasetyadi,Sp.OG (K),  Kapokli Kolonel Laut (K) dr. Herjunianto,Sp.PD, M.MRS, Kolonel Laut (K/W) Dr. Widyati,M.Clin Pharm., Apt., dan Mayor Laut (S) Deddy Prio Ekwandono,S.T., MS. ACC. FAC. melanjutkan kunjungan ke RS. Universitas Airlangga dan RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto.