RUMKITAL Dr. RAMELAN LANTIK AGENT OF CHANGE REFORMASI BIROKRASI

Selain unsur pimpinan, untuk mempercepat perubahan reformasi birokrasi sangat diperlukan beberapa individu untuk menjadi unsur penggerak utama perubahan yang sekaligus dapat menjadi contoh dalam berperilaku bagi seluruh anggota organisasi yang ada di lingkungannya. Demikian dikemukakan Karumkital dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL,Sp.KL saat melantik Agent Of Change Reformasi Birokrasi Rumkital dr. Ramelan bertempat di Lapangan Apel Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Senin,(16/03/2020).

Agen Perubahan (Agent Of Change) Reformasi Birokrasi adalah individu atau kelompok terpilih yang dijadikan contoh dan panutan baik dalam intergritas maupun kinerjanya yang tinggi.

“Reformasi birokrasi di rumah sakit pada hakekatnya adalah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola rumah sakit untuk menciptakan birokrasi yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, bersih dari perilaku korupsi kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik secara akuntabel, serta memegang teguh nilai-nilai dasar pelayanan.” Jelas Karumkital dr. Ramelan dihadapan para Agen Perubahan dan Seluruh Personel Rumkital dr. Ramelan.

Karumkital dr. Ramelan mengatakan dengan dicanangkan zona intergritas di Rumkital dr. Ramelan bulan Desember lalu, hal ini merupakan langkah awal untuk mereformasi birokrasi. Pada intinya membangun zona intergritas adalah membangun Sumber Daya Manusia dan Sistem Kerja.

“Komitmen SDM dibangun untuk berbudaya melayani dan anti korupsi menjadi pilar utama, serta penerapan sistem kerja harus dirancang untuk mengarahkan pelaku kerja agar mampu melayani publik dengan baik dan tidak melakukan lagi perbuatan korupsi kolusi dan nepotisme” ditambahkan dr. Radito

Selain itu, Karumkital dr. Ramelan juga meminta kepada seluruh personel Rumkital dr. Ramelan untuk selalu bersama-sama mewujudkan perubahan Rumkital dr. Ramelan menjadi rumah sakit yang pelayanannya profesional, inovatif, jujur dan ikhlas.

Turut menghadiri acara tersebut, Wakabin, Wakamed, Kapokli Rumkital dr. Ramelan, Para Kadep dan Kasubdep, Para Perwira Staff, Seluruh Personel Militer, PNS dan PHL Rumkital dr. Ramelan.