RUMKITAL Dr. RAMELAN MENERIMA TIM REKREDENSIAL BPJS KESEHATAN

Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Ramelan sebagai salah satu fasilitas kesehatan TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional. Salah satu wujud peran serta Rumkital dr. Ramelan dalam mensukseskan program pemerintah tersebut dengan menerima kunjungan Tim Rekredensial BPJS Kesehatan bertempat di Ruang Rapat Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Selasa,(17/12/19).  

Tujuan dari kegiatan rekredensialing ini adalah untuk penilaian dan kelayanan rumah sakit dalam melanjutkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan pada Tahun 2020. Tim Rekredensial BPJS Kesehatan di Ketua oleh dr. Dwikha Arie Ristianto, AAK yang kesehariannya menjabat sebagai Kabid PMR BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Surabaya beserta Perwakilan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Jawa Timur (PERSI JATIM) drg. Laily Rahmawari,Sp.Perio dan Staf BPJS Kesehatan KCU Surabaya.

Karumkital dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Radito Soesanto,Sp.THT, Sp.KL dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakamed Kolonel Laut (K) dr. F.O. Hari Prasetyadi, Sp.OG (K) menyampaikan bahwa proses rekredensialing yang menjadi salah satu tahaapn dalam proses perpanjangan kerjasama BPJS Kesehatan ini sangatlah penting dalam hal peningkatan mutu pelayanan terhadap pasien peserta program JKN.

“Rumkital dr. Ramelan berkomitmen penuh untuk mensukseskan program pemerintah, khususnya dalam Jaminan Kesehatan Nasional”. Ujar Karumkit

Tahapan dalam proses Rekredensial ini meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen terkait surat ijin operasional, surat penetapan kelas rumah sakit, surat ijin praktek tenaga kesehatan, surat akreditasi rumah sakit. serta dilanjutkan dengan peninjauan lapangan terkait kelengkapan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang ada di Rumkital dr. Ramelan Surabaya.

Turut hadir dalam proses visitasi tersebut, Kaunit UPKS Yankes Rumkital dr. Ramelan Kolonel Laut (K) drg. Caecilia Indarti,M.Kes, Para Kadep dan Kasubdep Rumkital dr. Ramelan, Para Kabag dan Supervisi Pelayanan Kesehatan.