RUMKITAL Dr. RAMELAN RUJUKAN STUDY BANDING RUMAH SAKIT LAIN TERKAIT PENERAPAN SIMRS SESUAI AKREDITASI SNARS

Rumkital dr. Ramelan mendapat kunjungan dari Manajemen Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau Sumatera Selatan, kunjungan tersebut merupakan study banding terkait penerapan aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) sesuai standar Akreditasi SNARS yang diimplemetasikan oleh Rumkital dr. Ramelan. Rombongan RS AR Bunda Lubuklinggau disambut oleh Kadep Bangdiklat Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo,Sp.BM di Ruang Diklat Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Selasa, (12/11/19).

Rombongan RS AR Bunda Lubuklinggau yang dipimpin oleh Wakil Direktur Pelayanan Kesehatan RS AR Bunda Lubuklinggau dr. Ibrahim Muhammad dengan diikuti oleh dua Staf IT RS yaitu Bpk. Anggoro Prasetyo,S.Kom dan Bpk. Eka Hadyan Riyono.

Wadir Yankes RS AR Bunda Lubuklinggau dr. Ibrahim Muhammad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rumkital dr. Ramelan atas diberikan ijin melaksanakan study banding ke Rumkital Dr. Ramelan. Rumkital dr. Ramelan ditunjuk oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai Rumah Sakit Percontohan Nasional dalam penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang sesuai Standar Akreditasi Nasional Rumah Sakit (SNARS).

“Kebetulan pada tahun depan Rumah Sakit kami akan melaksanakan verifikasi akreditasi SNARS, dengan penekanan pada elemen penilaian penerapan SIMRS yang sesuai standar akreditasi SNARS. Oleh karenanya kami ingin menimba ilmu di Rumkital dr. Ramelan terkait proses pembuatan, alur pelayanan, hingga penerapan sistem aplikasi yang saat ini sudah berjalan”. Ditambahkan Wadir Yankes RS AR Bunda Lubuklinggau dr. Ibrahim Muhammad

Pada kesempatan yang sama, Kadep Bangdiklat Rumkital dr. Ramelan dalam sambutannya menyampaikan Selamat Datang kepada rombongan RS AR Bunda Lubuklinggau dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya terhadap pelaksanaan studi banding yang memilih Rumkital dr. Ramelan.

Kadep Bangdiklat Rumkital dr. Ramelan berkesempatan untuk menyampaikan paparan singkat mengenai profil Rumkital dr. Ramelan, dilanjutkan dengan paparan penerapan aplikasi SIMRS Rumkital dr. Ramelan oleh Kolonel Laut (K) dr. Adi Suriyanto,Sp.OT.

Usai menerima paparan rombongan RSUD Kota Mataram berkesempatan meninjau langsung Penerapan Aplikasi SIMRS yang berada di beberapa unit pelayanan, dan berkesempatan melakukan diskusi dengan Tim Pokja SIMRS Rumkital dr. Ramelan.

Turut hadir dalam kesmepatan tersebut, Kadep Bangdiklat Kolonel Laut (K) drg. Benny Dwi Cahyo,Sp.BM, Kapokja SIMRS Kolonel Laut (K) drg. Budy Santoso,Sp.BM, Kadep KIA Kolonel Laut (K) dr. Adi Suriyanto,Sp.OT, Kasubdep Diklat Mayor Laut (K) Muktadir,S.KM, M.H, Kasubdep Litbang Letkol Laut (K) M. Anang Solichudin,S.KM, M.M, dan pejabat terkait.