RUMKITAL DR. RAMELAN SELENGGARAKAN PAMERAN PRODUK AKREDITASI RUMAH SAKIT

Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Ramelan sebagai rumah sakit TNI yang terbesar di Wilayah Indonesia Timur, menyelenggarakan sosialisasi materi akreditasi rumah sakit versi SNARS 1.1. Kegiatan sosisalisasi dan edukasi program akreditasi kali ini dikemas dengan konsep yang berbeda dari biasanya, Sosialisasi dari 15 Pokja (Kelompok Kerja) dan 5 Prognas (Program Nasional)  dikemas melalui konsep pameran yang diselenggarakan di Ruang Diklat Rumkital dr. Ramelan Surabaya.

Pameran Produk Akreditasi yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari, 22 sampai 23 Januari 2020. Acara pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Karumkital dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL, Sp. KL.

Karumkital dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL, Sp. KL dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumkital dr. Ramelan memiliki dua tugas pokok yakni melaksanakan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan TNI AL dan memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh prajurit TNI AL beserta keluarganya dan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam pengelolaan rumah sakit diperlukan suatu sistem manajemen terpadu dalam melakukan perbaikan secara terus menerus dengan melibatkan seluruh personel untuk mencapai mutu pelayanan kesehatan yang paripurna” ditambahkan Karumkit

Sementara itu, Ketua Akreditasi Rumkital dr. Ramelan Kolonel Laut (K/W) drg. Wuryani,M.Kes mengatakan bahwa Acara Pameran Produk Akreditasi merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan dan memberikan informasi, edukasi kepada seluruh personel Rumkital dr. Ramelan tanpa terkecuali dan juga dalam rangka persiapan menyongsong Akreditasi Rumah Sakit versi SNARS 1.1 di Rumkital dr. Ramelan yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

“Dalam pameran ini dipamerkan semua produk akreditasi rumah sakit versi SNARS 1.1. dari masing masing pokja. Infomasi yang disajikan dikemas dengan menarik dan informatif, sehingga proses sosialisasi akreditasi yang diberikan kepada pengunjung menjadi lebih rileks, ceria dan terkesan lebih meriah dengan adanya kuis berhadiah dari tiap-tiap stan pameran yang dikunjungi” ujarnnya.

Antusiasme pengunjung yang tiap hari mencapai 1000 orang, diharapkan dengan adanya pameran ini seluruh anggota Rumkital dr. Ramelan sudah mengerti dan memahami produk-produk akreditasi rumah sakit versi SNARS 1.1., sehingga pada saat Tim Surveyor KARS nanti datang menilai bisa membuahkan hasil sesuai yang diharapkan dengan Rumkital dr. Ramelan dinyatakan Lulus Akreditasi Tingkat Internasional.