SECARA VIRTUAL, KARUMKITAL Dr. RAMELAN IKUTI PERINGATAN HARI KESEHATAN TNI ANGKATAN LAUT KE 72

Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Ramelan mengikuti Video Conference dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) ke-72 Tahun 2020, bertempat di Loungeroom Perwira Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Jum’at (9/10/2020).

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL dan Para Wakil Kepala Rumah Sakit (Waka) bersama Perwira Staf Rumkital dr. Ramelan mengikuti Video Conference dengan seluruh Kepala Fasilitas Kesehatan (Kafaskes) TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiseksal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi.

Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) diperingati setiap tahun tepat pada tanggal 9 Oktober. Peringatan Harkesal kali ini, dilaksanakan dalam suasana keprihatinan terkait wabah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dalam Kesempatan tersebut, Karumkital dr. Ramelan dan Seluruh Perwira Staf Rumkital dr. Ramelan mendengarkan Amanat Aspers Kasal dalam peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut ke-72 yang dibacakan Kadiskesal.

Aspers Kasal menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas, TNI Angkatan Laut selalu berpedoman dalam dua aspek yang sangat menentukan keberhasilan yaitu aspek kekuatan dan aspek kesiapan. Aspek kesiapan bidang Kesehatan dapat diwujudkan dalam bentuk penyiapan kesehatan Prajurit TNI Angkatan Laut dalam mendukung pelaksanaan tugas, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

“Warga Korps Kesehatan TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas, laksanakan tugas pokok sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini. Tenaga Kesehatan merupakan benteng terakhir sedangkan yang berperan menjadi benteng pertahanan terdepan adalah seluruh Prajurit, PNS TNI Angkatan Laut dan keluargannya yang mampu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol Kesehatan dengan benar”. Ditekankan Aspers Kasal

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab Kadiskesal dengan Kafaskes TNI Angkatan Laut dan diakhiri dengan doa Bersama dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.