WAKAMED RUMKITAL Dr. RAMELAN SECARA RESMI MEMBUKA PELATIHAN PONEK

Wakil Kepala Bidang Medis (Wakamed) Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) Fransiscus Octavius Hari Prastiyadi, Sp.OG (K) secara resmi membuka Pelatihan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) Tahun 2019 bertempat di Ruang Diklat Rumkital Dr. Ramelan Surabaya. Selasa,(12/03/19).

Pelatihan Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) Tahun 2019 terselenggara atas kerjasama Rumkital Dr. Ramelan dengan Jaringan Nasional Pelatihan Klinik Kesehatan Reproduksi (JNPK-KR) Surabaya. Pelatihan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari, 12 – 15 Maret 2019. Diikuti sebanyak 38 peserta yang terdiri dari Dokter Spesialis Anestesi, Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi, Spesialis Anak, Dokter Umum, Bidan dan Perawat Neonatus.

Karumkital Dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakamed mengatakan bahwa diselenggarakannya pelatihan PONEK dimaksudkan untuk membantu rumah sakit dalam menyediakan SDM yang kompeten dalam memberikan pelayanan emergensi maternal neonatal secara komprehensif serta mendayagunakan rumah sakit sebagai pusat rujukan pelayanan Ibu dan Anak.

“ Saya berharap dengan adanya pelatihan ini mampu memberikan atau meningkatkan kompetensi Dokter, Bidan dan Perawat dalam pelayanan emergensi maternal neonatal dan terselenggaranya pelatihan ini juga selaras dengan tujuan pencapaian sasaran Millenium Development Goals (MDG’s), yang menjadi salah satu persyaratan dalam akreditasi rumah sakit.” ditambahkan Karumkit.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadep Bangdiklat Kolonel Laut (K/W) Dr. Widyati, M.Clin Pharm, Apt, Kadep Keperawatan Kolonel Laut (K/W) Dety S.Y., S.Kep, M.Sc., Kadep Kesehatan Ibu dan Anak Letkol Laut (K) dr. Adi Suriyanto, Sp.OT, Ketua Instruktur JNPK-KR dr. Bambang Triadmojo, Sp.OG (K), Kasubdep Diklat Letkol Laut (K/W) Dianita Sri Wulandari, S.KM, M.Kes, Kasubdep Litbang Mayor Laut (K) M. Anang Solichudin, S.KM, M.M, Tamu undangan.